Hedon Motor Sport - Akhirnnya di EICMA Milan 2019, KTM resmi mengahdirkan sosok Versi prodksi massal dari KTM Adventure 390. Secara umum memang Versi Produksi massal lengkap dengan ebrbagai pewarnaan dan Grafis ini secara desain, KTM 390 Adventure memiliki garus desain yang mirip-mirip dengan KTM 790 Adventure R dimana ada tarikan garis body tajam dan agresif, kaki-kaki jangkung, windscreen yang cukup tinggi meskipun pada cover headlamp masih terhitung kecil jika dibandingkan dengan Kawasaki Versys X250 ataupun Honda CRF250 Rally.


Impresi fisik pertama saat melihat Motor ini, masih sama seperti kala melihat Adventure 390 saat masih uji pengetesan Endurance di jalanan yakni memiliki Tampang depan agresif banget dengan masih mengandalkan splitted headlamp seperti yang sudah dipakai oleh Duke 390.


Bagian spakbor depan ada kemiripan dengan milik KTM SX450F Rally yang dipakai untuk ajang Rally Dakar, dimana bagian samping yang menutup as sokbreker depan punya dimensi yang lebar. Ban depan  memakai ukuran 19 inchi dengan spek ban dual purpose dengan ban belakang menggunakan ring 17 . Secara umum di KTM Adventure 390 Lalu roda sudah menanggalkan model racing rim palang 10, Lebih Rally Raid (cross-country rallying)

Melihat dari dimensi ridingnya, Motor ini cukup bikin jinjit balet karena seat heightnya saja setinggi 855 mm, asli ukuran eropah nih hehe. Fuel tank 14,5 liter dianggap cukup untuk dibawa adventure dengan jarak yang medium sampai Jauh. Mengenai mesin 373 cc satu silinder, mesin ini menghasilkan power di angka 32 kW (44 hp) @ 9,000 rpm serta torsi maksimum di angka 37 Nm @ 7,000 rpm. Ini artinya mirip mirip dengan angka performa di Duke 390. Namun Untuk pemakaian adventure maka KTM adventure 390 memperoleh pembenaman fitur Traction Control.


Sasis menggunakan style KTM yang tubular steel trellis frame, Suspensi depan USD dari WP yang memiliki diameter 43 mm dengan jarak travel 170 mm. Swingarm walaupun sekilas terlihat sama dengan swingarm Duke 390, namun tunuk Adventure 390 memperoleh swingarm yang lebih panjang.

Swingarm akan melendut mengikuti kerja suspensi Monoshock yang memiliki jarak travel 177 mm. Namun terlihat ada yang sedikit kurang All Out, Kehadiran Velg cast. Walaupun ok dalam segi kepraktisan, namun kurang membuat aura Adventure dari Motor ini, IMHO.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama