Hedon Motor Sport - Di Gelaran EICMA Milan, Aprilia Juga menghadirkan satu lagi pengumuman mengenai rencana kegiatan Penjenjangan Motorsport mereka sembari merilis satu Produk yang dikhususkan untuk kegiatan balap tersebut Yakni Aprilia RS250SP. Yes di 2020 nanti Aprilia akan memulai Event kegiatan bernama FMI Championship Aprilia Sport Production yang akan hadir di dalam program CIV Junior 2020 ( Italia ) dan bisa dimanfaatkan oleh pembalap muda mulai usia 11 Tahun.

Mengenai Motornya sendiri, Aprilia sudah menyiapkan Yakni Aprilia RS250SP. Aprilia mengatakan bahwa ini adalah sosok Motor Balap ” Sport Production ” yang artinya akan sama dengan yang dipakai Di kejuaraan AP250 ( Asia Production) Motornya akan berasal dari Motor Produksi massal.


Dalam Berita resminya, Aprilia tidak menginformasikan asal muasal Motor Produksi massal mana yang dimaksud, namun sepertinya beberapa partnya diambil dari sosok Aprilia GPR250 dan Aprilia RS150 seperti misalnya Sasisnya.


Kalau mesin dari mana? wah masih sulit ditelusuri secara agak beda dengan mesin GPR250, namun malah sama dengan mesin RS150 ini terutama bagian Crank Casenya.


Terlepas dari mana asal muasal mesin 250 ccnya, Namun yang pasti Aprilia Racing menyerahkan soal mesin dan performa balap dari Aprilia RS250SP ini kepada salah satu perusahaan yang biasa membuat Motor balap kecil yakni OHVALE.


Nah Ohvale ini mengolah sosok Aprilia RS250 ini dengan berbagai part Balap Eksotik seperti : Suspensi dari Ohlins, part pengereman dari Brembo, Knalpot dari SC Project, Ban Pirelli dan Velg dari Marchesini. Buat siapa saja yang mau balap Dengan Motor ini di CIV Junior, maka dapat membeli RS250SP dengan target harga di bawah 10 ribu Euro per Motor.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama