Hedon Motor Sport - Dorna barus aja mengirimkan Informasi terupdate mengenai regulasi di 2020 nanti untuk gelaran Balap GrandPrix yang telah dibicarakan dan disetujui oleh Carmelo Ezpeleta (Dorna, Chairman), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan and Takanao Tsubouchi (MSMA). Pertemuan ini juga dihadiri oleh Jorge Viegas (FIM President), Carlos Ezpeleta (Dorna), Mike Trimby (IRTA, Secretary of the meeting) d an juga Corrado Cecchinelli (Director of Technology). Mereka semua melakukan meeting di Sepang tanggal  2 November 2019 yang lalu, dan hasilnya adalah...

Jika di Musim 2019 tidak dibuka keran hadirnya Wild Card di kelas Moto2 karena keterbatasan Mesin Baru Triumph, maka di Musim Moto2 2020 kehadiran Wild card Rider diperbolehkan kembali. Namun Dengan sudut pandang pemakaian Unifikasi Elektronik Dari Magneti marelli, kehadiran Pembalap Wild Card diharuskan hadir Via team yang sudah terdaftar permanen di Musim 2020, artinya nggak bisa hadir dari sebuah team baru, semisal contohnya Semisal team asal Subang, Golden racing team wild Card di sepang 2020 dengan nama team independent Golden racing team maka itu tidak diperbolehkan ( hanya sekedar contoh saja )

Hal kedua adalah diputuskan bahwa Khusus buat Rookie MotoGP 2020 seperti Brad Binder dan Iker Lecuona misalnya, dengan minimnya mereka jam terbang diatas MotoGP, maka diperbolehkan bagi mereka para Rookie untuk melakukan test di sesi Shakedown test Pra-musim Sepang 2020. Biasannya saat Shake down, yang turun ke Track hanyalah para Test Rider Official pabrikan saja.


Hal ketiga adalah soal Side-Pod Wing. Bahwa Khusus di Track Phillip Island pada event apapun Side-Pod Wing diperbolehkan dicopot dengan alasan Safety karena hadirnya angin kencang. Pelepasan Side-pods wing ini dibawah pengamatan ketat oleh Direktur Teknis MotoGP dan diusahakan tidak merubah bentuk dari fairing awal. Race directionpun diberikan keleluasaan menilai event seri lain untuk melakukan hal serupa jika ditemukan juga permasalahan safety akibat hembusan angin yang terlalu cepat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama