Hedon Motor Sport - Seperti yang sudah pernah kami infokan di medio Oktober 2019 yang lalu, Yamaha memang berencana utuk menaikkan Kubikasi dari Gelerasi selanjutnya dari Yamaha TMAX. Dan hari in akhirnnya benar bahwa tmcblog lihat Yamaha, di wakili Oleh Yamaha Eropa resmi merilis Sosok Flagship Skuter Hi-end Yamaha TMAX generasi ke-7 hadir dengan Kapasitas mesin baru yakni 562 cc dengan konfigurasi mesin tetap 2 silinder segaris..


Jika dilihat dari sejarahnya, Seperti kita ketahui awal TMAX 2000 - 2011 pakai Mesin 499 cc (66mm bore dan 73mm stroke) , Lalu Mulai 2012-2019 Pakai mesin 530 cc (68mm bore dan 73mm stroke) dan Mulai MY2020 baru akan diganti lagi menjadi 562 cc (70mm bore dan 73mm stroke).Mesin baru di 2020 ini memberikan perningkatan performa lebih signifikan buat TMAX di RPM yang sama dengan model 2019 dimana Maksimum power naik 3,5% dan Maksimum torsi Naik 6%.


Selain itu New TMAX Gen-7 ini memiliki bobot yang lebih ringan, Lolos Regulasi Emisi Euro 5, dan memiliki desain bodywork yang lebih agresif. Desain baru paling signifikan hadir adalah di daerah buritan dimana ada redesain daerah footpeg pembonceng, buritan Yang lebih ramping, Body panel baru membuat pembonceng lebih mudah mengaksesnya.


CVT Beltnya baru akan memberikan experience riding lebih smooth dan lebih menyenangkan. Mesin Twin dengan firing order 360 deg plus balancer antara silinder akan memberikan proses memancing power yang lebih halus. Patut sobat ketahui tipe flat engine dengan firing order 360 deg ini bisa menghadirkan suara yang sangat Flat di RPM tinggi. dan karena tonenya padat, tidak jarang saat ditune suara dengan baik akan menghasilkan feel seperti mesin 4 silinder. Selai itu New TMAX akan memdapatkan dua D-Mode/ Riding mode. Sistem Keyless dan Lampu Rem baru LED dengan bentuk Hurup T.


Selain TMAX ada juga Varian TMAX tech MAX yang memberikan tambahan teknologi antarmuka MyTMAX melalui Screen ditambah juga hair fitur seperti cruise control, heated grips and seat, adjustable rear suspension dan warna warna ekslusif. Di eropa sendiri, Motor yang varian sebelumnya diklaim sudah terjual sebanyak lebih dari 275.000 unit ini baru akan siap hadir di Diler pada desember 2019. YIMM sendiri juga menjual TMAX, namun belum ada informasi lanjutan mengenai TMAX 562 cc ini, kita tunggu saja ya boorrr... silahkan simak spesifikasi dan foto foto official New TMAX berikut ini.


2020 YAMAHA TMAX TECHNICAL SPECIFICATIONS

  • Engine : Parallel 2-cylinder, Liquid cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valve
  • Displacement : 562 cc
  • Bore x stroke : 70.0×73.0 mm
  • Compression ratio : 10.9:1
  • Maximum power : 35.0 kW @ 7500 rpm
  • Maximum torque : 55.7 Nm @ 5250 rpm
  • Lubrication system : Dry sump
  • Fuel system : Fuel injection
  • Ignition system : TCI/LMAR7G
  • Starter system : Electric starter
  • Transmission : V-belt automatic
  • Fuel consumption : 4.8l / 100 km
  • CO2 emission : 112g / km
  • Front suspension : Telescopic fork
  • Front Travel : 120 mm
  • Rear suspension : Swingarm (link suspension)
  • Rear Travel : 117 mm
  • Front brake : Hydraulic dual disc brake, Ø267 mm
  • Rear brake : Hydraulic single disc brake, Ø282 mm
  • Front tyres : 120/70R15M/C 56H Tubeless
  • Rear tyres : 160/60R15M/C 67H Tubeless
  • Overall length : 2,200 mm
  • Overall width : 765 mm
  • Overall height : 1,420 mm – 1,555 mm (adjustable windscreen)
  • Seat height : 800mm
  • Wheelbase : 1,575 mm
  • Min. ground clearance : 125mm
  • Wet weight (including full oil and fuel tank) : 218kg
  • Fuel capacity : 15 L
  • Oil capacity : 3.50 L















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama