Hedon Motor Sport - Segmen motor trail khususnya seri KLX masih mendominasi penjualan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Hal ini diungkapkan oleh Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI di sela-sela acara peluncuran W175TR di Jakarta Pusat (28/11).

“KLX 50 persen, W175 kisaran 15 sampai 20 persen, sisanya Ninja dan motor-motor lainnya,” jelas Michael.


Presentase yang lumayan besar tadi juga dibantu oleh fleet sales dari berbagai pihak, seperti pemerintahan dan TNI. Meskipun begitu, Ia mengungkapkan bahwa kontribusi fleet sales untuk retail motor trail KLX series ternyata terbilang kecil.

“Dari fleet ya paling 10 persen lah, sekitar 90 persen dari total jumlah yang ada itu dari perorangan” tukasnya.

Walaupun terbukti menjadi produk paling laris dari KMI, pria ramah tersebut mengaku masih bingung menyikapi kenyataan tersebut.


“Saya bingung, padahal (motornya) jarang kelihatan di jalan tapi penjualannya bagus,” ungkapnya sambil tertawa.

Michael enggan menyebutkan angka pasti dari jumlah penjualan motor penggaruk tanah tersebut.
Tapi mengingat Ia pernah bilang kalau penjualan KLX 150 saja sudah menyentuh 4 ribu unit per bulan pada Juli lalu, populasi KLX tidak bisa dibilang sedikit juga. Pertama kali diperkenalkan tepat satu dekade lalu saat pasar motor trail masih sepi pemain besar, Kawasaki KLX masih menjadi nama besar di kalangan penghobi off-road.


Mungkin jarang kelihatan karena dibawa masuk jalur terus sama yang punya ya?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama