Hedon Motor Sport - Dias Praga, pemilik New Kawasaki Ninja 250 ini enggan punya motor standar pabrik, makanya Dias memboyongnya ke Layz Motor dan langsung dijejali part hedon. Tujuannya buat ganti beberapa komponen bawaan motor biar sedikit melungsurkan tampang standarnya.

“Itu hukumnya wajib, tapi tetap memperhatikan sisi fungsional dan keamanannya untuk pemakaian harian,” buka pria yang tinggal di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Perangkat pertama yang diganti bagian pengereman.

“Mulai dari master depan dan belakang, serta kalipernya pasang Brembo, sedang selang rem dari HEL,” kata Steven Lay owner Layz Motor.


Bergeser ke area kemudi, setang sih masih orisinal tapi kini dipadu steering damper Ohlins untuk menjaga kestabilan, terutama saat kecepatan tinggi. Tidak ketinggalan untuk mempersingkat putaran throttle, dipasang gas spontan Accossato.


Berikutnya biar lebih sporty, windshield diganti keluaran Hotbodies Racing, termasuk juga pasang single seater-nya.


Dias juga mengganti knalpot pakai ARROW tipe Racetech Carbon.


Geser ke area kaki-kaki, suspensi belakang sudah diganti Ohlins tipe KA744 yang punya setelan lebih lengkap, mau empuk atau keras pun bisa.

Selanjutnya, biar makin hilang tampang standarnya, dipasang beberapa bagian bodi yang sudah dilapis karbon dari Kabon, juga ganti livery, yang ternyata hasil karya Witjax Modizigner (WM).


“Ini hasil diskusi saya dan Dias yang terinspirasi dari tunggangan di WSBK,” beber Agus Wicaksono, punggawa Witjax Modizigner

“Bisa terlihat pada penempatan cutting sticker TeckWrap dengan kombinasi warna orange dan biru, serta penyematan brand yang dipakai motor ini,” imbuh Agus.


Jika ditotal, motor ini ternyata sudah menghabiskan dana sekitar Rp 80 juta! “Makanya panggil Ninja ini Vanessa,” tutup Dias.

Data Modifikasi

Ban depan: Michelin Power RS 120/60-17

Ban belakang: Michelin Power RS 160/60-17

Pelek: Original repaint

Kaliper depan: Brembo P34

Selang Rem: HEL ABS

Steering damper: Ohlins + bracket RSV

Master rem depan: Brembo RCS 19 Corsacorta

Gas Spontan: Accossato

Windshield: Hotbodies Racing

Master Kopling: Accossato

Carbon part: Kabon (Layz Motor)

Decal: Witjax

Tankpad: R&G

Footstep: Bonamici Racing

Rantai: DID 520vx

Master rem belakang: Brembo

Kaliper belakang: Brembo P2

Sok belakang: Ohlins KA744

Knalpot: ARROW Racetech carbon

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama