Hedon Motor Sport - Jorge Lorenzo Resmi Nyatakan Pensiun. Exceptional Press Converence Kalau diartikan secara bebas artinya adalah ‘Konferensi Pers Luar Biasa’. Umumnya Press-Con ‘luar biasa’ seperti ini dilakukan untuk pemberitaan yang Penting dan kesannya memang cukup mendadak. Begitulah Acara Di hari Kamis 14 November 2019 ini dimana Jorge Lorenzo ditemani CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengadakan Konferensi Pers Luar biasa di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol mengawali race weekend Finale Penutup Musim MotoGP 2019.

“ That day has come for me. I’m here to announce that this will be my last MotoGP race and at the end of the Race I will retire as a Profesional racer ”

Itu adalah kata pertama yang dikatakan Jorge di Meja Pres con ditemani oleh Carmelo ezpeleta sob ” Saat itu telah tiba buat saya, Saya di sini untuk mengumumkan bahwa ini ( race MotoGP Valencia 2019) akan jadi Race MotoGP terakhir saya , dan di akhir Balap saya akan Pensiun sebagai Pembalap Profesional “

Jorge Lorenzo memutuskan pension dari Balap Sepedamotor  Prototipe MotoGP pada Umur 32 Tahun. Pembalap Peraih gelar 3 kali Juara Dunia MotoGP ini memutuskan untuk pensiun dari MotoGP dan diumumkan Jelang race weekend MotoGP Valencia 2019. Walaupun beberapa kali ia sempat mengatakan bahwa ia butuh kesempatan lagi untuk membuktikan kekompetitifan dirinya di atas Honda RC213V, Namun akhirnya keputusan tersebut pun hadir dan didukung Oleh sosok Seperti Carmelo Ezpeleta CEO Dorna Sport – Promotor MotoGP yang sempat memberikan masukan beberapa waktu yang lalu Buat Jorge untuk memikirkan Masa depannya.

Selain 3 kali Juara dunia di kelas MotoGP yang keseluruhannya bersama Yamaha, Jorge Juga pernah dua kali Juara Kelas Intermediate GP250 tahun 2007. Tahun 2019 ini boleh dibilang Musim yang cukup kelam dan berat bagi Jorge. Kombinasi antara Cidera yang silih berganti datang dan Lamanya proses adaptasi ke Honda RC213V memang terasa membuat Musim ini seperti ama sekali berjalan Buat Jorge.


Detail Transkrip translate bebas Pengumuman Pensiun Yang diucapkan Oleh Jorge Lorenzo :

Lorenzo: “Terima kasih banyak telah menerima undangan ini. Sangat berarti bagi saya bahwa Anda bisa datang. Ada hari-hari penting dalam kehidupan seorang pembalap, ketika Anda memenangkan balapan pertama Anda, ketika Anda memenangkan kejuaraan, dan ketika Anda mengumumkan masa pensiun Anda ”

Lorenzo: “Ini akan menjadi karier terakhir saya sebagai pembalap profesional”

Lorenzo: “Semuanya berawal ketika saya berusia tiga tahun. Orang-orang yang telah bekerja dengan saya mengetahui energi dan intensitas yang selalu saya sertakan dalam olahraga ini. Menjadi perfeksionis seperti itu membutuhkan banyak perjuangan.”

“Ketika saya menandatangani kontrak dengan Honda, itu memberi saya dorongan semangat. Saya mencapai impian setiap pembalap menjadi pembalap tim HRC”

“Ketika saya mengalami cedera musim ini, saya bertanya pada diri sendiri: Apakah ini benar-benar layak saya alami? Saya pulang, saya merenung, rasanya seperti gunung menjadi sangat tinggi untuk saya panjat saat ini. Saya suka olahraga ini, tetapi jelas perasaannya sangat luar biasa ketika anda mampu memenangkan nya”

Lorenzo: “Saya meminta maaf kepada Honda, terutama Alberto Puig, yang menawarkan saya kesempatan bagus seperti ini”

Lorenzo: “Baik Honda dan saya adalah pemenang dan kami selalu berjuang untuk menang. Saya dapat mengatakan bahwa saya sangat beruntung jika kita berbicara tentang karier saya”

Lorenzo: “Saya juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya, terutama Carmelo Ezpeleta dan Dorna karena membuat olahraga ini begitu hebat”

Lorenzo: “Terima kasih banyak untuk semua tim yang telah bersama saya, juga untuk keluarga saya, untuk klub penggemar saya dan untuk semua penggemar yang selalu mendukung saya. Saya berharap yang terbaik untuk kalian semua. Terima kasih banyak”

Via : X-Fuera Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama