Hedon Motor Sport - Dengan dirilisnya Motor iconic Yamaha MT09 di Tahun 2013, Yamaha telah menginisiasi sebuah era brand di Dunia sepeda motor, Bukan hanya jadi Best Seller di eropa pada segmen NakedBike namun juga telah berhasil menyebarkan mindset filosofi Dark Side of Japan di sana dan Juga akhirnnya di seluruh dunia dengan Brand unconventional attitude ” MT ” atau Masters of Torque.
Nah dengan dihadirkannya New Yamaha MT25 dengan banyak perubahan ini di lihat ada upaya Yamaha Untuk sesegera mungkin membuat semua line Up MT seriesnya memiliki satu signature desain korporat yang mengalir sama mulai dari MT10, MT09 sampai ke MT15. MT25 Baru hadir dengan penampilan baru terutama di bagian depannya sob di mana MT25 yang baru ini benar benar terinspirasi dari Look Yamaha MT09.
Kalau di lihat secara langsung, ada sedikit perubahan paradigma dalam Pendesainan dari Yamaha MT25 yang baru ini. Walaupun masih menggunakan Mesin dan sasis yang sama namun secara umum desain dari tengah ke depan dari New Yamaha MT25 ini lebih mengarah ke desain yang bar aura mass-forward look. Jadi Sepertinya bobot diarahkan ke bagian depan walaupun seperti kita ketahui Yamaha MT25 dan Yamaha R25 pada dasarnya di desain dengan COG yang super Balance 50-50.
Headlamp depannya sekilas mirip MT15, namun desainnya agak sedikit berbeda. Desain Headlamp MT25 ini agak lebih ramping dan Mungil. Dan satu yang juga lebih baik dibandingkan MT15 adalah rongga antara DRL atas dan Headlamp LED Projector pada MT25 ditutup, sehingga jika dilihat dari samping terlihat jauh lebih Unibody antara bagian atas dan Bawah.
Ada juga yang cukup menarik dilihat bahwa akhirnnya Yamaha Menempatkan Braket Nopol depan di bawah headlamp. Ini jelas akan membuat Kebengisan dan kegantengan dari headlamp barunya tidak akan tertutupi oleh Plat Nomor. Ganteng dapet, bengis dapet, legal dapet, nggak bikin polisi puyeng karena ada Yang naroh plat nopol di bawah Radiator.
Dengan Yamaha MT25, Yamaha secara Umum juga menghadirkan Lampu Sen Led Official Mereka Yang desainnnya cukup Unik, bermula dari sisi dalam kedipan cahaya LED, lalu dipendarkan ke Bagian sisi luarnya.
Lalu kalian akan lihat hadir Panel Dashboad Baru yang full LED digital, Mirip dengan Yang dimiliki Oleh R25. Informasinya sangat Lengkap Mulai dari Takometer, Speedometer, Trip meter A dan B, lalu Fuel Consumption Real time, Fuel Consumption Rerata, Jam, Perkiraan Jarak sampai bensin habis sampai Lampu shift light.
Mengenai panel Saklar, Yamaha MT25 ini juga kembali nggak setengah setengah. Juga dibenamkan saklar Iconik bergaya MT Series semisal dengan starter yang di slide Naik turun. Pilihan Lampu dekat Jauh yang di Slide, Sampai Tombol Horn/ Klakson yang kecil dan bergaya Vintage. Tidak lupa juga ada Saklar hazzard dan Pass beam.
Setangnya saat di coba juga baplang baplang pas gitu, yang jelas akan membuat Posisi duduk lebih santai dan Lebih tegak dibandingkan R25. Jadi berasa gagah naik motor bengis dengan gaya Gagah.
Bentuk Shroudnya juga baru dan didesain lebih berotot dibandingkan dengan Yamaha MT25 generasi pertama. Sama berototnya dengan MT15, namun yang jelas tetap Proporsional dengan Jumlah dan besar Kubikasi mesinnya.
Mamun Tangki nya ini yang bikin Kaget, cover tangki luar ini gede banget, jadi Kalau naik di atas New Yamaha MT25 sekarang jadi Berasa naik Moge. nggak percaya? silahkan nanti coba naik sendiri yaa... hehehe...
Suspensi depan Menggunakan Suspensi Upside Down mungkin buatan Kayaba dengan ukuran yang sama dengan Yang dipakai Oleh Yamaha R25. Namun memang warna tabung Luarnya adalah Hitam, pas banget sama Yamaha MT25 warna Hitam nihh. Sedangkan mengenai Roda dan ban juga mengadopsi tipe yang sama dengan Yamaha R25 dengan ukuran depan 110/70-17M/C dan ukuran belakang 140/70-17M/C.
Untuk sasis masih sama dengan sasis Lama termasuk juga pengaplikasian dari swing-arm asimetris. Asimetris disini artinya ada perbedaan bentuk jika kita lihat secara kasat mata. Bagian Kiri dari arm berbeda dengan bagian Kanan dari arm yang terlihat lebih bernuansa banana arm. Ini menurut yamaha ada hitung hitungannya dan menajdi salah satu faktor penting yang membuat Motor ini memiliki handling yang bagus.
Untuk pada Mesin asli 11-11 bukan 11-12 yah dengan Yamaha R25, baik kubikasi sampai Spek performa yang diukur di Crankshaft yakni Daya maksimum 26.5 kW/12.000 rpm dan
Torsi maksimum 23.6 Nm/10.000 rpm. Ya, secara umum teknologi yang dihadirkan di Dapur pacu MT25 ini adalah carburized con rods plus lightweight heat-resistant forged pistons dan Juga tidak lupa aluminium DiASil cylinders Yang menghadirkan disipasi panas yang bagus untuk mengurangi permasalahan horsepower losses.
Bagian Belakang dari Yamaha MT25 ini disamakan persis dengan Yamaha R25. Persis banget sampai kehadiran rear Grab dibagian belakang pun ikut hilang. Jangan lupa juga hadir Lampu Sen baru di Spatbor/ rear fender yang menggantung dari Yamaha MT25 ini. MT-25 generasi terbaru ditawarkan dalam 3 varian warna yang meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Motor ini dipasarkan seharga Rp 53.900.000 OTR Jakarta.
Spesifikasi New Yamaha MT25
Mesin
Tipe mesin 4 langkah berpendingin cairan, DOHC
Jumlah/posisi silinder 2 silinder/tegak
Diameter x Langkah 60,0 x 44,1 mm
Perbandingan kompresi 11,6 : 1
Daya maksimum 26.5 kW/12.000 rpm
Torsi maksimum 23.6 Nm/10.000 rpm
Sistem starter elektrik starter
Sistem pelumasan basah
Kapasitas oli mesin total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10L
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Dimensi
P x L x T 2,090 mm x 755 mm x 1,071 mm
Jarak sumbu roda 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah 160 mm
Tinggi tempat duduk 780 mm
Berat Isi 165 Kg
Kapasitas tangki besin 14 Liter
Rangka
Tipe rangka Diamond
SUSPENSI DEPAN Teleskopik Fork (Inverted)
SUSPENSI BELAKANG Linkless Monoshock
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Single disc brake
REM BELAKANG Single disc brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCl
Battery GTZ8V
Tipe Busi NGK/CR9E
Posting Komentar