Hedon Motor Sport - Di ajang Tokyo Motor Show 2019, ketemu dengan salah satu mantan staff expatriat PT. AHM yang sekarang sudah baik kembali ke Honda Motor Jepang. Mr Yamada. Nah kebetulan lagi adalah beliau ini menjadi staff khusus Honda Motor yang ditugaskan khusus untuk menjelaskan soal motor bebek ( Cub) konsep baru yang dihadirkan di TMS019 yakni Honda CT125.. Yes Honda CT125 ini secara umum memang seperti menghadirkan kembali, reborn motor Honda CT yang sempat dirilis di Jepang dan sempat menajdi Best Seller di Australia sebagai Postie Bike.


Dari nomenklatur penamaan CT, motor ini berjenis bebek trail ( Cub Trail ) yang memiliki beberapa perbedaan signifikan dibandingkan dengan motor-motor platform Underbone Honda lainnya di kelas 125cc. Soal mesin masih sama dengan mesin Honda C125 Supercub atau Monkey 125 yang mesin celentang itu, namun beberapa detail beda dengan Supercub C125. Salah satuya dalah soal saluran Intake yang dibuat berbeda jalurnya yakni ke arah tutup aki dan dilanjutkan ke atas tepatnya ke daerah rak belakang yang tinggi. Yes CT125 didesain seperti itu untuk membuat jalur intake ini tinggi dan aman dari air saat dipakai menerjang banjir dan lain lain.


Yang kedua adalah Muffler/knalpotnya yang didesain seperti knalpot model motor-motor scrambler yang didesain ke atas dan dimaksudkan juga untuk membuat mesin aman dari kemungkinan kemasukan air saat dibawa kegiatan ekstrim. Dan karena dipakai buat perkerjaan-pekerjaan Dual Purpose, maka soal ban CT125 ini menggunakan ban Dual Purpose yang lumayan serius, kotak kotak.


Kalian juga akan lihat hadirnya suspensi depan yang full panjang seperti suspensi depan sport bike. Ukuran diameter dari suspensi ini mungkin mirip dengan yang dipakai pada motor semisal Honda Win 100 dahulu. Secara umum, kalo soal elegan sih Ya C125 supercub lebih elegan, Namun CT ini seperti punya Karakter dual purpose yang kuat gitu loh. Mungkin untuk Indonesia bisa pakai basis mesin Revo 110 ??




















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama